CIPUTRA >  PERSYARATAN PENGAJUAN KPR > Rumah Paling Murah Di Pekanbaru

 
 

Rumah Paling Murah Di Pekanbaru

TIPS INVESTASI PROPERTI UNTUK PEMULA

Jika Anda buta soal investasi di saham atau obligasi, maka berinvestasi di properti sebenarnya jauh lebih mudah.

Berinvestasi di properti berarti anda tidak perlu tahu misteri soal pasar modal yang melibatkan perusahaan sekuritas dan kawan-kawannya, hanya ada dua pihak yang utama: pemilik dan penyewa atau pembeli. Atas hak untuk menggunakan properti, si penyewa harus membayar sejumlah uang ke pemilik. Selama listrik dan air tetap mengalir dan uang sewa datang tepat waktu, kedua pihak tetap senang.

Sebagai investor baru, anda harus mempertimbangkan untuk masuk ke properti terlebih dahulu sebelum ke instrumen investasi lain seperti saham dan obligasi. Cara paling mudah beli sebuah rumah, renovasi sedikit, lalu cari penyewa.

Ada banyak cara investor properti mendapatkan uang tambahan tanpa harus benar-benar bekerja dari pagi hingga sore. Beberapa kategori di bawah ini adalah jenis-jenis investasi properti, dikutip dari beginnerinvest.com, Senin (27/11/2011) yang bisa anda pertimbangkan sebagai tambahan penghasilan atau bahkan penghasilan utama anda:

1. Residensial

Berinvetasi di properti residensial berarti anda membeli rumah, apartemen, atau rumah susun. Biaya investasi di properti jenis ini merupakan yang paling murah dibandingkan properti lainnya. Setelah membeli, anda bisa menyari penyewa atau menjualnya kembali.

Anda bisa melakukan berbagai perombakan terhadap properti yang anda beli ini sebelum disewakan atau dipasarkan. Kreatifitas dalam merombak menentukan harga sewa atau harga jual properti anda tersebut.

2. Bangunan Kantor Komersial

Berinvestasi di properti macam ini butuh dana yang cukup besar. Pasalnya sebuah kantor harus memiliki beberapa fasilitas pendukungnya, tak hanya sebuah bangunan rumah biasa saja. Perlu beberapa perombakan jika sebuah rumah akan dipakai menjadi kantor, kecuali dari awal anda membeli atau membangun bangunan khusus untuk kantor.

Penyewa bangunan kantor seperti ini biasanya perusahaan kecil yang masih dalam tahap berkembang atau usaha kecil dan menengah (UKM). Lokasi yang tepat untuk bangunan kantor ini berada di daerah yang ramai dan tidak terlalu jauh dari pusat kota.

3. Properti Industri

Yang termasuk dalam properti di kawasan industri antara lain contohnya kawasan pergudangan, tempat parkir mobil atau bangunan dengan kegunaan khusus. Jika anda membeli properti seperti ini sebaiknya disewakan untuk jangka waktu yang lama, karena keuntungannya akan sangat tinggi ketimbang anda menjualnya.

Pasalnya, penyewaan di properti seperti ini punya tambahan biaya dari si penyewa karena ruangannya dipakai untuk berbisnis sehingga lebih banyak lagi keuntungan yang bisa anda dapat. Selain itu, anda bisa menyimpan mesin minuman swalayan memakai koin untuk tambahan pendapatan.

4. Pertokoan

Properti yang termasuk pertokoan ini banyak macamnya, mulai dari toko kecil di sebuah rumah, ruko bahkan sampai mal yang besar. Lazimnya, jika anda punya salah satu bentuk properti ini untuk disewakan, sebagian keuntungan dari si penyewa juga menjadi hak kita, tentunya sesuai dengan kesepakatan masing-masing. Dana tambahan dari keuntungan si penyewa ini biasanya diputar kembali untuk perwatan dan renovasi properti tersebut.

5. Bangunan Multi Guna

Bangunan multi guna adalah gabungan dari beberapa kategori di atas yang berkumpul di bawah satu atap. Contohnya, jika anda punya uang yang cukup banyak untuk membeli sebuah gedung kecil, atau mungkin sebagian uang bisa didapat dari bank. Supaya pembayaran tidak terlalu berat, anda bisa meminta bank tersebut membuka gerai di lantai paling bawah, sementara untuk lantai lainnya anda bisa mencari penyewa.

Bank yang meminjami anda uang tersebut akan mengembalikan sejumlah dana kepada anda berupa uag sewa, sehingga pembayaran utang dan bunganya tidak terlalu berat. Terus cari penyewa yang tepat untuk lantai yang masih kosong, lebih baik dengan diversifikasi jenis usaha jadi bisa lebih menarik pengunjung.

Nah, secara teknis, meminjamkan sejumlah uang kepada pihak lain yang oleh mereka digunakan untuk membeli properti bisa termasuk sebagai investasi properti. Tapi, pinjaman seperti itu lebih condong ke arah investasi fixed income atau mirip obligasi, karena anda meminjamkan uang yang diberi jaminan sebuah properti.

Bunga yang diberikan kepada anda sesuai dengan perjanjian yang disepakati sebelumnya. Jika terjadi lonjakan keuntungan atau kerugian atas properti yang anda pinjami uangnya, maka hal itu sama sekali tidak berpengaruh terhadap keuntungan anda.

Jadi, cermatilah instrumen investasi properti ini dengan baik sebelum anda mulai berinvestasi.

Cara Mendapatkan Rumah Murah

Anda Bisa Melihat DI Berbagai Macam Iklan. Seperti di Urbannindo.com, olx.com, Rumah123, Rumahku. Com, Rumah.com, Kaskus.com, Rumahdijual.com, dan beberapa Macam Iklan Lain nya. Anda juga bias melihat di Koran, Majalah dan media social.

Carilah informasi dari Marketing- Marketing dan kerabat atau kenalan anda. Jangan pernah ketinggalan informasi seperti dari media social tv, radio, Koran dan lainya. Karena dari sanalah anda Akan mendapatkan berita-berita Tentang Rumah Yang Murah, Aman, Nyaman, Bebas Dari Banjir dll.

Tips Memilih  Kredit Rumah Murah dan Kpr

Perencanaan keuangan

Jika anda merupakan pasangan baru, anda dapat menabung untuk membeli rumah jauh sebelum anda menikah. Berikut ini adalah perencanaan keuangan yang harus anda jalani sebelum menikah antara lain:

Mengatur segala keuangan sebelum menikah.
Memikirkan bagaimana keuangan setelah menikah.
Menyisihkan sejumlah biaya untuk membeli rumah.
Menyisihkan biaya untuk pernikahan.
Melakukan penghitungan yang sesuai untuk apa yang ingin anda beli.
Memilih mana yang penting dan tidak.

Untuk membeli sebuah rumah saat ini memang sulit karena harganya yang sangat tinggi dan sebagian orang tidak mampu untuk membayar biaya pembelian rumah tersebut. Untuk itu banyak orang yang mengontrak rumah yang membuat mereka akan mengeluarkan uang setiap bulannya untuk membayar biaya kontrak. Pada dasarnya memiliki rumah sendiri tentunya akan semakin nyaman karena anda tidak akan dibebani oleh jangka waktu yang anda miliki untuk mengontrak. Namun pada kenyataannya masih banyak orang yang belum memiliki rumah sendiri dan masih harus mengontrak.

Saat ini sudah banyak terdapat cara yang bisa anda tempuh untuk dapat memiliki sebuah rumah baru yang mungkin memiliki harga yang tinggi. Anda dapat menggunakan kredit rumah yang saat ini sudah banyak tersedia di berbagai bank maupun beberapa jasa peminjaman uang. Dengan adanya kredit ini tentunya akan semakin mempermudah anda yang ingin memiliki rumah namun belum memiliki biayanya. Kredit ini merupakan hal yang saat ini banyak menjadi pilihan banyak orang dalam membeli rumah.

Apa itu kredit rumah?

Sebagian orang mungkin belum memahami apa itu yang dimaksud dengan KPR. Kredit ini sebenarnya merupakan sebuah hal yang sangat memudahkan sebagian orang karena mereka akan dengan mudah mendapatkan rumah yang harganya sesuai dengan apa yang mereka inginkan. Selain itu dengan adanya kredit ini, anda akan semakin mudah membeli sebuah rumah tanpa harus memikirkan uang yang anda miliki saat ini. Uang memang merupakan sebuah hal yang sangat penting yang harus anda miliki sebelum membeli rumah. Untuk membeli rumah, pastinya anda akan membutuhkan sejumlah uang yang sangat harus anda miliki.

Ada beberapa hal yang harus anda ketahui dalam melakukan kredit rumah karena dengan menggunakan kredit anda akan menemukan beberapa hal yang belum anda temui sebelumnya. KPR yang ideal adalah kredit yang ditawarkan oleh pengembang perumahan tersebut. Dengan kredit yang direkomendasikan tersebut tentunya anda akan mendapatkan harga yang sesuai dengan perhitungan. Selain itu biasanya akan ada bonus atau keuntungan lainnya jika anda menggunakan kredit yang direkomendasikan tersebut. Anda juga akan mengalami kemudahan karena kredit anda akan diatur dengan rapi oleh pihak tersebut sehingga anda tidak perlu repot untuk mengurus berbagai kebutuhan yang harus dipenuhi untuk memenuhi kredit anda. Biasanya pengembang perumahan akan bekerjasama dengan beberapa bank atau jasa perkreditan.

Bagaimana cara kredit rumah?

Bagi beberapa orang mungkin kredit rumah mereka belum mengerti. Oleh karena itu dibutuhkan beberapa hal yang harus mengerti dalam KPR karena nantinya akan berpengaruh pada saat mereka akan melakukan transaksi ini. Berikut ini adalah cara melakukan kredit rumah antara lain:

1. Pilihlah rumah yang ingin anda beli.
2. Carilah informasi mengenai rumah yang ingin anda beli.
3. Tanyakan apakah rumah tersebut dapat anda bayar menggunakan kredit.
4. Jika bisa, anda dapat melakukan tanda jadi pembayaran.
5. Bayarlah uang muka dari kredit anda.
6. Pilihlah durasi waktu untuk membayar.
7. Setiap bulan anda dapat membayar uang tagihan.

Setelah anda mengetahui apa itu kredit dan bagaimana cara kredit, anda pun dapat memulai untuk memikirkan kembali apakah ingin membayar uang pembelian rumah dengan menggunakan kredit ini. Bagi anda yang belum memiliki cukup uang, kredit ini merupakan salah satu cara yang sangat disarankan. Cara ini akan membuat anda hanya perlu membayar tagihan pembayaran rumah setiap bulannya sesuai dengan nominal yang sudah anda sepakati sebelumya pada saat sebelum memulai kredit ini.

Tips kredit rumah

Ada banyak hal yang harus anda perhatikan sebelum memulai untuk kredit rumah. Hal-hal tersebut akan berkaitan dengan berbagai teknis yang akan anda jalani pada saat membayar tagihan kredit tersebut. Kredit ini nantinya akan merubah hidup anda juga. Berikut ini adalah hal yang harus anda perhatikan antara lain:

Pastikan anda dapat membayar tagihan yang akan ditagihkan setiap bulannya.
Pilihlah jangka waktu pembayaran sesuai dengan kemampuan anda.
Pilihlah harga rumah yang sesuai dengan apa yang anda punya.
Carilah tempat kredit yang memberikan bunga yang kecil.
Catatlah jangka waktu pembayaran kredit anda.
Bayarlah uang tagihan kredit anda secara tepat waktu.

Pembayaran uang kredit merupakan salah satu hal yang penting karena akan menyangkut pada beberapa pihak yang ada dalam sistem kredit tersebut. Bagi anda yang mengajukan kredit, anda harus selalu membayar tagihan kredit anda secara tepat waktu dan sesuai dengan apa yang anda sanggup. Biasanya waktu pembayaran kredit untuk sebuah rumah ada dalam jangka waktu sekitar 3-5 tahun lamanya. Dalam waktu tersebut, anda setiap bulan akan dibebani oleh beberapa pembayaran kredit rumah yang harus anda penuhi. Anda dapat membayar kredit ini setiap bulan dan dengan nominal yang sudah ditentukan.

Pembayaran kredit rumah ini dapat anda lakukan dengan cara membayar langsung ke bank ataupun dengan menggunakan transfer. Saat ini sudah banyak orang yang membayar kredit dengan menggunakan transfer karena caranya yang lebih mudah dibanding dengan pembayaran dengan menggunakan uang tunai ke bank langsung. Pembayaran dengan transfer ini juga memiliki waktu pembayaran yang terstruktur sehingga jika telat membayar, anda akan dikenakan beberapa denda.

Jika anda sudah mengetahui berbagai hal mengenai kredit ini, anda sudah dapat memulai untuk melakukan kredit rumah yang aka semakin membantu anda. Kredit ini tentunya dapat anda lakukan kapan saja. Selain itu saat ini prosedur untuk melakukan kredit rumah sudahlah mudah sehingga tidak dibutuhkan waktu yang panjang dan berlarut-larut. Semoga anda dapat menemukan tempat kredit rumah yang sesuai dengan anda.



 

 

Perumahan CITRA GARDEN

XX